Malam sebelum osce tanggal 31
desember kemarin jadi salah satu malam ter-galau bagi seluruh mahasiswa
khususnya anak pdu unsri yang masih menatap satu kertas kecil penuh akan
pertanyaan anamnesis....
“ehem...selamat pagi ibu, saya
dr. Aziska Rani bla bla bla...”
It was look like an idiot person
when you spent so much hour just to make a dialogue with yourself.
Setelah terkacip cukup lama
(baca: 3 menit) esok harinya kami akhirnya menghirup udara bebas. Rasanya kek
mau lebaran. Tiba-tiba kayak ada tasya nyanyiin soundtrack selesainya osce
dengan riang gembira “libur tlaah tibaaa...libur tlah tibaaa...”. Makasih
Tasya, sudah mengingatkan saya kalo libur memang bukan mitos (emot syedih).
Besoknya, saya, ibu sama bapak pergi
menuju yogyakarta, sebuah kota yang penuh dengan kenangan (ortu saya), penuh
dengan cinta (ortu saya lagi) dan penuh dengan manusia-manusia berlogat jawa
yang sangat ramah. Rasis.
Di yogya, kami bertiga menginap
di wisma kagama sebelum akhirnya pindah ke wisma MM UGM. Malam saat kami pindah
hotel, saya menyempatkan diri dulu bertemu dua makhluk yang lagi dikangenin;
adit dan lontong. Yeah, sebagai anak hits yogya, Adit dan lontong ngebawa saya keliling jogya
walaupun bentar dari jam 11 sampe jam 1 malem dan mampir buat minum secangkir
green tea di dixie. Not bad. Kalau udah kangen jam berapa aja kita musti
ketemuan ya gak?.
Tujuan utama di yogya adalah
melakukan lava tour dan memburu bibit tanaman buah di magelang.
Jadi pengen
tinggal di magelang....
![]() |
| Ini gak keliatan puncaknya, tapi aslinyaa keren banget guyss |
![]() |
| Quote dari seorang seniman yang rumahnya hancur karena erupsi |
Besoknya, kami naik kereta menuju
solo, sebuah kota tentram nan damai dengan seluruh toko batiknya yang aduhai. Naik
kereta cukup enam ribu rupiah, lebih murah daripada naik becak di yogya yang
kalo naruh harga kagak kira-kira. Memang yang baik cuman mamang becak solo. Mamang
becak yang mau ngayuh dari pasar malem sekaten sampe hotel arini. Haduh,
bayanginnya lagi gak tega...jadi pengen juga tinggal di solo...karena
mamang-mamangnya baik-baik (?).
Dua hari di solo kayaknya kurang,
eh pas ke bandung lebih kerasa lagi kurang lamanya. Banyaknya factory outlet
yang berjejeran di jalan walau bikin kaki gempor tapi murahnya itu loh
gaes...mungkin itu salah satu hikmah saya enggak kuliah di bandung. Saya lemah.
Saya wanita biasa gaes gak kuat liat baju-baju murah. Huv.
Jadi pengen tinggal di
bandung....
Tapi, pas sampe palembang, pas
sampe kamar, rasanya gak ada yang lebih ngangenin dibanding kamar sendiri. Dibanding
rumah sendiri. Semua kepengen-kepengenan itu kemudian sirna gaes...
Because, home is not about a place but who the people we spent with.
Because, home is not about a place but who the people we spent with.








